Ayam Tuturaga ala Catering Pernikahan Jakarta

Craftoflove.id – Ayam Tuturaga ala Catering Pernikahan Jakarta

Hidangan ini merupakan hidangan Manado yang pedas rasanya. Banyak orang menyukainya. Meski sangat tradisional, kita tetap bisa menyuguhkannya secara modern. Bandingkan tuturaga yang asli dan tuturaga yang disajikan secara modern.

Baca juga : rebornmind.org

BAHAN: 1 ekor ayam, potong 12 bagian 1 sendok teh air jeruk nipis 1 sendok teh garam 4 batang serai, memarkan 2 lembar daun pandan, potong-potong 6 lembar daun jeruk, buang tulangnya 3/4 sendok teh garam 750 ml santan encer dari sisa perasan santan kental 200 ml santan kental dari 1 butir kelapa 1/2 sendok teh gula pasir 2 sendok makan minyak untuk menumis 1 ikat kecil daun kemangi, petiki

Baca juga : revogayahidup.com

BUMBU HALUS: 10 butir bawang merah 4 buah cabai rawit merah 8 buah cabai merah keriting 2 cm kunyit, bakar 5 butir kemiri, sangrai 2 cm jahe

CARA MEMBUAT: 1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 10 menit. 2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun pandan, serta serai hingga harum. Tambahkan ayam. Aduk sampai berubah warna. 3. Masukkan garam dan gula pasir. Aduk rata. Tuang santan encer. Masak sambil diaduk sampai kuah tinggal setengahnya. 4. Tambahkan santan kental. Masak sampai matang dan kental. Tambahkan daun kemangi. Aduk rata.

Donat Tidak Rapi Bentuknya

Donat yang cantik tentu bentuknya seperti gelang sempurna. Namun kadang kala donat yang Anda buat tak bisa rapi. Penyebabnya: • Adonan terlalu lembek. • Adonan terlalu lama difermentasi • Adonan tidak diperbaiki sebelum digoreng. Cara menghindarinya: • Adonan yang terlalu lembek, bisa karena kebanyakan cairan, telur, atau margarin. Tambahkan sedikit tepung lalu uleni kembali sampai elastis. • Adonan tidak boleh difermentasi terlalu lama. Semakin lama didiamkan, adonan semakin mengembang dan semakin sulit dipegang saat akan dipindahkan ke dalam wajan. • Sebelum menggoreng, betulkan dahulu adonan. Dan ketika sedang digoreng, selipkan satu sumpit ke dalam lubang kemudian putar-putar sumpit perlahan dan hati-hati mengelilingi lubang agar lubang terbuka dan bentuknya rapi.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *