Diperkirakan harga BlackBerry Jakarta nantinya berada di angka Rp2-2,5 juta. Ceruk pasar smartphone kelas menengah ini ternyata juga menarik pemain baru. V-Gen yang sebelumnya kuat di pasar memori card, kini masuk ke dalam bisnis ponsel. Tak tanggungtanggung, empat ponsel sekaligus diluncurkannya agar dapat masuk di jajaran 10 besar di berbagai segmen, V-Gen S1, AO1, C1, dan R1. Ini sebuah langkah berani di tengah persaingan sengit. Malah tak lama lagi sudah disiapkan seri S2, sebagai kelanjutan seri S1.

Bagian menarik dari persaingan ini ialah otak dari smartphone tersebut. Ya, kalau dulu hampir semua merek ponsel berprosesor Qualcomm, kini pasarnya “disenggol” oleh prosesor MediaTek. Bahkan kini MediaTek sudah menyiapkan prosesor octa core seperti yang dipakai oleh smartphone V-Gen S1 dengan kecepatan 1,7GHz. Johanes Stevanus,Marketing Manager V-Gen, menyatakan, kondisi pasar saat ini tumbuh begitu pesat di berbagai segmen.

Kelas menengah menjadi salah satu segmen favorit yang mendatangkan banyak keuntungan, karena ftur yang dimiliki sudah mendekati smartphone-smartphone kelas premium. “Makanya berbagai segmen kami punya, dan S1 menjadi unggulan dengan octa core-nya,” terangnya. Kini sebagai pembeli, Anda mesti lebih bijak memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Cermati dan sebelum membeli. Baiknya mencari tahu dulu seperti apa ponsel yang diinginkan, agar tidak mudah tertipu oleh penjual.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *