Pertimbangkan Dengan Cermat Ketika Renovasi dan Lengkapi dengan Genset. Dengan adanya genset tidak ada rasa khawatir lagi ketika listrik padam. Sehingga kenyamanan di rumah bersama keluarga bisa tetap terjaga. Untuk membeli genset dengan harga murah bisa memesannya melalui Distributor Jual genset Jakarta yang memberikan potongan harga dan garansi resmi.

Pahami Aturan Memiliki sebuah lahan bukan berart Anda boleh membangun seluruh lahan untuk bangunan. Manaat aturan-aturan berikut ini akan membuat lingkungan rumah tertib, nyaman, aman, dan indah. Ada t ga hal pokok aturan terkait dengan hal ini.

GSB (GARIS SEMPADAN BANGUNAN) GSB merupakan jarak dinding terluar bangunan dengan batas terluar lahan. Sehingga antara rumah dengan jalan atau dinding ada ruang terbuka. Lebar GSB terhadap jalan umumnya disesuaikan dengan lebar/kelas jalan yang ada di depan dan/atau samping rumah.

KDB (KOEFISIEN DASAR BANGUNAN) KDB merupakan persentase luas dasar bangunan terhadap luas lahan, yakni berapa persen dari luas lahan yang bisa dibangun.

KLB (KOEFISIEN LUAS BANGUNAN) KLB merupakan faktor penentu berapa meter persegi total bangunan diizinkan untuk dibangun, juga menentukan berapa tingkat bangunan bisa dibuat. Tentang aturan ini bisa ditanyakan ke kantor kelurahan, kecamatan, atau kotamadya/ kabupaten setempat. Set ap daerah punya detail aturan yang bisa saja tak sama, tergantung peruntukan suatu daerah.

Tentukan Waktu yang Tepat Kenyamanan dan kualitas hasil renovasi sangat terkait pada waktu dilaksanakannya renovasi. Ukur waktu yang diperlukan untuk melakukan renovasi dan tentukan kapan renovasi dilakukan. Beberapa pert mbangan waktu adalah sebagai berikut. 1. Jangan lakukan renovasi saat musim hujan atau masa transisi. Lakukan di musim kemarau. 2. Jangan pada saat Anda memiliki urusan lain yang tak kalah berat dengan urusan renovasi rumah. Dua hal yang menyita perhat an akan membebani pikiran Anda dan membuat stres. 3. Hindari renovasi saat menjelang perayaan Hari Raya Anda. Pada saat ini, Anda akan tidak fokus dan bercabang perhat annya ke banyak hal dan dana akan terseret ke mana-mana.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *